Rabun Mata Jauh

Rabun Mata Jauh – Penderita rabun mata jauh dapat melihat benda dekat, tteapi tidak bisa melihat benda-benda yang jauh dengan jelas. Hal ini disebabkan lensa mata tidak dapat memipih (menipis) sehinga bayangan jatuh di depan retina, maka cacat mata miopo dapat ditolong dengan kacamata berlensa cekung atau lensa negative. Gejala utama dari rabun mata jauh ini adalah tentu saja objek yang jauh terlihat buram seperti melihat dari jendel yang berembun. Biasanya terjadi pada usia muda. Gejala kedua adalah sakit kepala, yang lebih disebabkan karena usaha menangkap bentuk objek yang sebenarnya. Anak yang menderita myopia atau rabun mata jauh akan kesulitan melihat tulisan di papan tulis. Ini sangat mungkin berdampak buruk bagi prestasi akademisnya.

Rabun Mata Jauh

Rabun Mata Jauh

Ramuan Mata Jauh

Bila rabun mata jauh ditandai dengan tak mampu membaca teks film saat menonton bioskop. Tak mengenali orang yang berada jauh dihadapan, kemudian sudah mulai rabun jauh. Jangan dibiarkan. Lebih dini rabun jauh dikoreksi dengan kacamata, lebih baik hasilnya. Semakin dibiarkan dalam rabun jauhnya, semakin tidak mungkin dipulihkan, dan lebih lekas bertambah ketebalan lensa negatifnya (lensa minus). Sebaliknya, bila rabun jauh masih ringan, kemungkinan pulih terbebas dari pemakaian kacamata, mungkin masih ada. Bahaya rabun jauh yang terus bertambah bisa merusak lapisan retina (layar bola mata). Bila lensa minusnya sudah sangat tinggi, kemungkinan retina bisa robek (ablation retinat). Retina luruh lalu robek bisa berakhir dengan kebutaan bila gagal atau terlambat ditolong.

Fungsi kacamata sekarang lebih dari sekadar obat bagi mata yang sakit. Lebih dari itu, kecamata juga berfungsi sebagai penghias wajah. Ada yang bertambah indah jika wajahnya diberi kacamata. Sebaliknya ada yang malah tidak pantas berkacamata. Namun bila kacamata berfungsi sebagai obat rabun mata jauh atau mata minus (myopia) agar ketajaman penglihatan normal kembali memakai kacamata menjadi suatu keharusan. Yang pantas berkacamata dapat memilih lensa kontak. Namun jangan biarkan rabun jauh tidak dikoreksi. Sekarang semakin banyak anak yang sudah menderita rabun mata jauh sejak masih kecil dan bertambah berat rabun jauhnya setelah dewasa. Rabun jauh harus segera dicegah agar tidak bertambah buruk. Rabun jauh yang memburuk bisa berkomplikasi, antara lain terlepasnya layar retina mata. Cara menjaga kesehatan mata  bagi yang sudah berpotensi kacamata, kacamata senantiasa dipakai, cukup penerangan dari arah belakang selagi membaca, dan posisi membaca dipertahankan tidak kurang dari sepenggaris (30 cm). Untuk itu, posisi saat membaca tidak sembari berbaring, dan menonton televise dengan jarak sekurang-kurangnya lima kali diagonal pesawat televise ditontonnya.

Cara Mengatasi Masalah Mata Rabun Jauh

Cara mengatasi masalah mata rabun jauh adalah :

  1. Cobalah lepaskan kacamata yang sedang Anda pakai yang jika memang dirasa kurang dibutuhkan. Misalnya adalah seperti disaat Anda sedang berad ditempat yang sempit dan disaat Anda sedang tidak bekerja. Hal ini bisa akan bisa membuat Anda masih bisa melihat dengan jelas walaupun Anda tidak menggunakan kacamata.
  2. Kemudian Anda bisa melakukan latihan mata dengan cara melihat suatu benda atau juga melihat suatu objek dengan jarak yang jauh namun tanpa menggunakan kacamata. Misalnya adalah disaat Anda pergi ke tempat seperti persawahan, bukit dan lainnya, karena tempat-tempat tersebut mempunyai sudut pandang yang sangat jauh.
  3. Selanjnya Anda bisa melatih mata Anda dengan cara melihat benda yang bisa bergerak. Misalnya adalah disaat Anda sedang berada dijalan raya maka Anda bisa mengamati orang-orang yang sedang naik motor mobil atau juga sedang berjalan di depan Anda. Lihat dan kemudian perhatiaknlah setiap gerakan yang terjadi dan sebaiknya usahakan bayangan yang Anda lihat adalah bayangan yang utuh dan tidak rabun.
  4. Selain itu penyakit mata rabun jauh atau mata minus juga bisa disembuhkan dengan menggunakan daun sirih. Caranya adalah dilakukan dengan menggunakan 2 lembar daun sirih, kemudian cucilah bersih daun sirih dan tempelkanlah di mata Anda setiap kali Anda tidur. Lakukanlah dengan teratur dan rutin untuk bisa mendapatkan hasil lebih maksimal lagio.
  5. Jika Anda bekerja di depan komputer, maka sebaiknya usahakanlah setiap 25 menit sekali meluangkan waktu untuk beranjak dair tempat duduk Anda hanya untuk segera minum dan kemudian lihatlah keluar jendela, dan juga lihatlah lingkungan sekitar Anda.
  6. Terapi lilin. Terapi lilin yang dilakukan untuk membantu mengatasi masalah mata rabun jauh adalah dengan cara menyalakan lilin dan kemudian menatap lilin tadi tanpa banyak berkedip kemudian tunggu sampai banyak air mata yang keluar. Walaupun hal ini terbilang sederhana namun cara ini lumayan berguna.
  7. Sebaiknya bersihkanlah mata dengan menggunakan obat tetes mata. Hal ini membangu Anda untuk menghindari kotoran dan juga bakteri.
  8. Pakailah helm atau juga kacamata disaat Anda sedang mengendarari motor untuk mencegah masuknya debu ke dalam mata.
  9. Jika perlu, Anda juga bisa mengonsumsi wortel atau juga jenis makanan yang berbahan dasar wortel misalnya adalah sayur sop, jus wortel dan lai sebagainya,

Rabun Mata Jauh

CARA PEMESANAN BILBERRY EYEBRIGHT PLUS

Kapsul Bilberry Eyebright Plus
Menjaga Mata Agar Tidak Mengalami Mata Rabun Jauh dan Mata Rabun Dekat

Harga 1 Botol Bilberry Eyebright Plus Dengan Isi 30 Kapsul Rp.195.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Obat Mata Rabun, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)


=====================================

>>> Kapsul Billberry Eyebright Plus Tips Menjaga Mata Agar Tidak Mengalami Mata Rabun Jauh dan Mata Rabun Dekat, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Mata Rabun and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>